• icon menu mobile
Artikel

7 Makna Bunga Tulip Berdasarkan Masing-Masing Warnanya

Monday, 20 June 2022
blog orchid

Karena tulip mekar di musim semi, secara umum bunga ini memiliki makna sebagai kehidupan atau awal yang baru. Namun dalam bahasa bunga, setiap warna pada bunga tulip juga bisa melambangkan makna yang berbeda. Agar Anda tidak salah memilih warna saat ingin menghadiahkan bunga tulip pada seseorang, ada baiknya jika Anda mempelajari arti di balik bermacam-macam warna tulip.

1. Merah

Tulip merah adalah salah satu pilihan bunga favorit yang melambangkan romansa. Warna merah tua pada bunga ini merupakan simbol cinta dan gairah, sehingga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk pasangan yang ingin saling mengungkapkan rasa sayang mereka terhadap satu sama lain. Karena itu, jika Anda ingin menghadiahkan buket bunga untuk seseorang yang Anda cintai, pilihlah bunga tulip berwarna merah yang tampak memikat.

2. Kuning

Dulu bunga tulip kuning banyak digunakan untuk mewakili kecemburuan atau cinta tanpa harapan. Namun saat ini, tulip kuning dilambangkan sebagai semangat, kebahagiaan, dan harapan yang baik. Jika Anda mengharapkan seseorang untuk memiliki hari yang ceria dan penuh semangat, Anda bisa menghadiahkannya bunga tulip dengan warna ini.

3. Putih

Memberikan bunga tulip berwarna putih merupakan cara yang bagus untuk mengungkapkan permintaan maaf Anda kepada seseorang. Namun selain itu, tulip putih juga bisa menjadi pilihan yang ideal untuk menunjukkan rasa bela sungkawa Anda saat datang ke acara pemakaman.

4. Oranye

Tulip berwarna oranye melambangkan perhatian, pengertian, atau simpati. Oleh sebab itu, bunga ini bisa dijadikan sebagai pilihan hadiah untuk seseorang yang memiliki ikatan unik atau istimewa dengan Anda, misalnya seperti saudara, sahabat dekat, atau rekan kerja Anda.

5. Pink

Ingin memberikan ucapan selamat kepada kerabat atau teman yang sedang merayakan kebahagiaan? Hadiahkan mereka dengan buket bunga tulip berwarna pink. Baik itu merayakan wisuda, menyambut kelahiran bayi, atau penghargaan untuk rekan kerja yang baru saja naik jabatan, bunga tulip pink bisa menjadi cara yang manis bagi Anda untuk mengucapkan selamat kepada mereka.

6. Hijau

Warna hijau melambangkan awal yang baru atau kelahiran kembali, dan jika dikombinasikan dengan bunga tulip maka tulip hijau bisa berarti sebuah permulaan yang penuh harapan. Anda bisa memberikan hadiah tulip dengan warna ini kepada seseorang yang baru saja memulai lembaran baru dalam hidupnya, misalnya seperti kerabat atau teman yang baru pindah kerja, pindah rumah, ataupun merayakan hari kelulusan.

7. Warna-Warni

Karena memiliki perpaduan berbagai warna yang indah, tulip warna-warni dikatakan sebagai simbol dari cinta yang manis dan romantis. Berbeda dengan tulip merah yang melambangkan romansa yang penuh gairah, tulip warna-warna lebih cocok dihadiahkan sebagai ajakan untuk memulai hubungan kepada seseorang yang Anda sukai atau membuat hati Anda merasa berdebar-debar.

Merayakan momen spesial dengan orang yang Anda sayangi rasanya tidaklah lengkap tanpa menghadiahkan buket bunga yang cantik. Sempurnakan momen-momen terbaik Anda, baik itu bersama pasangan, sahabat dekat, rekan kerja, atau orang tua dengan beragam pilihan warna bunga tulip yang memiliki makna istimewa dan mendalam.

Artikel Terkait:
1. 6 Momen Terbaik Untuk Menghadiahkan Buket Bunga Kepada Orang Tersayang
2. 5 Rekomendasi Bunga yang Cocok Untuk Acara Lamaran
3. Panduan Membuat Buket Bunga Sendiri dalam 5 Langkah

Comments
back to top
logo whatsapp