• icon menu mobile
Artikel

5 Rekomendasi Bunga yang Cocok Untuk Acara Lamaran

Monday, 18 July 2022
blog orchid

Selama berabad-abad, bunga telah menjadi media komunikasi untuk mengekspresikan perasaan pada pasangan. Faktanya, di era Victoria, sepasang kekasih saling mengungkapkan cinta hanya dengan menggunakan bunga saja. Lambat laun, kebiasaan ini menjadi terkenal ketika semua orang di seluruh dunia mulai merayakan hari Valentine. Sejak saat itu, setiap tahun pada hari Valentine, orang-orang terus mengirim bunga kepada pasangan sebagai tanda dari cinta mereka.

Sebagai lambang cinta, kasih sayang, dan emosi yang tulus, saat ini bunga telah menjadi budaya populer yang bisa digunakan pada hampir setiap kesempatan istimewa, salah satunya adalah ketika acara lamaran. Jadi jika dalam waktu dekat Anda berencana untuk menggelar acara lamaran dengan pasangan, jangan ragu untuk mengungkapkan perasaan Anda dengan bahasa bunga. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi bunga yang bisa Anda berikan untuk pasangan pada saat lamaran.

Rekomendasi Bunga Untuk Acara Lamaran Anda

1. Anyelir

Indah dan tahan lama, bunga anyelir dapat melambangkan cinta yang Anda rasakan pada pasangan dengan cara yang sempurna. Dalam bahasa Inggris, bunga anyelir memiliki nama carnation, yang diambil dari dua kata Latin yang berarti bunga para dewi. Memilih buket bunga anyelir dengan kombinasi warna pink dan merah merupakan pilihan yang bagus untuk diberikan pada pasangan saat acara lamaran sebagai ungkapan cinta dan kekaguman Anda untuknya.

2. Mawar

Tidak ada bunga yang dapat melambangkan cinta sejati dengan cara yang lebih baik dibandingkan mawar merah. Menurut bahasa bunga, buket berisi 12 bunga mawar merah adalah pernyataan cinta yang tulus dan abadi. Atau jika ingin memberikan sentuhan yang lebih romantis, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan 12 bunga mawar putih. Memberikan bunga ini di hari lamaran bisa menjadi cara Anda untuk menunjukkan kepada pasangan bahwa dia adalah cinta sejati yang ingin Anda nikahi.

3. Lily

Bunga lily dikenal sebagai simbol kehormatan, namun terkadang juga dapat mewakili gairah, kesucian, dan kemurnian. Bunga lily biasanya menjadi pilihan populer sebagai hadiah perayaan anniversary karena menandakan ikatan cinta yang kuat dan loyalitas tanpa batas. Jika ini adalah hal yang Anda rasakan terhadap pasangan, maka tidak masalah memberikan hadiah buket bunga lily pada saat acara lamaran. Untuk menghasilkan kesan yang lebih manis dan eye catching, Anda bisa mengkombinasikan bunga lily berwarna putih dan pink pada buket Anda.

4. Hydrangea

Hydrangea memiliki makna sebagai emosi yang tulus. Di Jepang, bunga ini merupakan simbol dari rasa syukur atau permintaan maaf. Menurut legenda kuno, seorang kaisar akan memberikan hydrangea kepada wanita yang dicintainya sebagai permintaan maaf karena mengabaikannya saat dia sibuk. Namun dalam budaya Barat modern, karangan bunga yang indah ini sering digunakan sebagai buket untuk lamaran atau acara pesta pernikahan karena melambangkan rasa syukur dan bahagia atas momen luar biasa tersebut.

5. Peony

Peony tidak hanya dikenal karena keindahannya yang menakjubkan, tetapi juga karena memiliki makna kekayaan, kehormatan, romansa, dan cinta. Dalam pernikahan, bunga ini diakui sebagai simbol keberuntungan dan kehidupan pernikahan yang bahagia. Sementara untuk acara lamaran, peony melambangkan harapan yang positif dalam kehidupan, kesehatan, pernikahan, dan kemakmuran.

Apa pun jenis bunga yang Anda pilih untuk acara lamaran, pilihan terbaik adalah mencari bunga yang paling disukai oleh pasangan Anda. Jika sebelumnya Anda pernah memberikannya buket bunga, maka memilih bunga yang sama bisa menjadi cara Anda untuk membangkitkan memori manis tersebut di acara istimewa kalian. Namun jika Anda masih kebingungan untuk menentukan pilihan bunga yang tepat, tidak ada salahnya untuk bertanya langsung pada pasangan Anda mengenai bunga favoritnya.

Artikel Terkait:
1. 6 Momen Terbaik Untuk Menghadiahkan Buket Bunga Kepada Orang Tersayang
2. 7 Makna Bunga Tulip Berdasarkan Masing-Masing Warnanya
3. Panduan Membuat Buket Bunga Sendiri dalam 5 Langkah

Comments
back to top
logo whatsapp