• icon menu mobile
Artikel

6 Jenis Bunga Lambang Kasih Sayang untuk Orang Tercinta

Tuesday, 07 February 2023
blog orchid

Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengungkapkan cinta dan kasih sayang kepada seseorang. Salah satu bentuknya dengan memberikan bunga kepada orang tercinta. Bunga banyak menjadi pilihan selain makanan atau benda lainnya.

Ternyata, selain bunga mawar, ada banyak jenis bunga indah nan cantik yang bagi banyak orang melambangkan kasih sayang. Memasuki bulan kasih sayang ini terdapat banyak bunga yang bisa jadi pilihan Anda untuk diberikan kepada orang tercinta.

Di bawah ini terdapat 6 bunga yang dipercaya sebagai lambang kasih sayang.

1. Mawar

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mawar menjadi sangat populer sebagai bunga yang melangbangkan kasih sayang. Selain itu, mawar merah dianggap lebih romantis, sehinga sering ditemukan pada perayaang kasih sayang atau momen spesial lainnya.

Mawar merah sendiri hadir dalam berbagai corak dengan makna yang berbeda-beda. Misalnya, mawar merah yang memiliki warna cerah membawa pesan yang romantis, sedangkan warna burgundy (merah menuju agak gelap) melambangkan cinta yang belum terwujud. Bunga mawar merah dengan warna klasik bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk mengungkapkan rasa kasih sayang Anda kepada pasangan.

2. Tulip

Selain bunga mawar, bunga tulip juga dipercaya sebagai lambang kasih sayang. Arti dari bunga tulip ini adalah melambangkan cinta yang tulus dan sempurna. Seperti kebanyakan bunga pada umumnya, warna bunga tulip yang berbeda-beda juga memiliki arti tersendiri.

Tulip merah dipercaya sebagai lambang cinta sejati, sedangkan tulip warna ungu melambangkan kesetiaan. Di sisi lain, bunga tulip kuning mewakili cinta yang tidak memiliki harapan kini telah mempunyai makna baru sebagai lambang keceriaan. Sedangkan untuk bunga tulip putih biasanya digunakan sebagai lambang pengampunan.

3. Anyelir atau Carnation

Bunga lainnya yang melambangkan cinta dan kasih sayang adalah bunga anyelir. Bunga anyelir melambangkan suatu daya tarik dan perbedaan. Bunga anyelir merah yang lebih terang sering kali digunakan untuk menyampaikan suatu kekaguman, sedangkan bunga anyelir dengan warna lebih gelap melambangkan perasaan cinta dan kasih sayang yang teramat dalam. Anyelir putih biasanya dikaitkan dengan kemurnian dan keberuntungan. Anyelir merah muda sendiri sering digunakan sebagai tanda terima kasih.

4. Anggrek

Bunga yang sering ditemukan di banyak tempat ini ternyata melambangkan kasih sayang dan cinta. Bunga anggrek bagi banyak orang sering kali dijadikan sebangai hadiah untuk mewakili kelembutan, kemewahan, dan simbol penghormatan.

Bunga yang memiliki kesan eksotis ini juga melambangkan keindahan, kekuatan dan menjadi hadiah yang sempurna untuk mengungkapkan betapa beruntungnya Anda mencintai orang yang mendapatkan bunga ini.

5. Penony

Bunga lainnya yang melambangkan cinta dan kasih sayang adalah bunga peony. Bunga peony umumnya terlihat di karangan bunga pernikahan dan memiliki arti yang masih terikat dengan budaya Tionghoa.

Sebagai lambang resmi dari Tiongkok, bunga ini memainkan peranan besar dalam hari raya dan tradisi seperti Tahun Baru Imlek. Bahasa Mandarin dari "paling cantik" diterjemahkan menjadi peony. Anda dapat mengekspresikan cinta dengan memberi tahu pasangan Anda bahwa mereka yang paling cantik dengan memberikan bunga ini.

6. Bunga Bakung atau Lily

Bunga lily melambangkan kemurnian dan kelembutan. Bunga lily putih melambangkan kesederhanaan dan kepolosan sedangkan bunga lili yang berwarna oranye melambangkan suatu hasrat.

Jenis bunga lily lainnya, Lily of the Valley melambangkan hal manis dan kemurnian hati. Bunga-bunga yang elegan ini akan sangat cocok dijadikan sebagai hadiah yang sempurna untuk anggota keluarga yang Anda hormati dan cintai.

Nah, itu dia beberapa jenis bunga yang melambang cinta dan kasih sayang. Jika Anda masih bingung ingin memberikan bunga apa untuk orang tercinta maka Anda dapat memilih salah satu bunga di atas. Anda bisa mendapatkan berbagai rekomendasi bunga untuk orang tersayang hanya di Orchid Florist.

Artikel Menarik Lainnya:

Comments
back to top
logo whatsapp