• icon menu mobile
Artikel

Arti Bunga Tulip Berdasarkan Warnanya

Wednesday, 14 September 2022
blog orchid

Karena tulip mekar di musim semi, bunga ini seringkali digunakan untuk mewakili kehangatan atau kehidupan baru. Namun setiap warna pada bunga tulip juga memiliki masing-masing makna yang menarik. Sebelum Anda memutuskan untuk memberikan bunga ini sebagai hadiah kepada seseorang yang istimewa, ada baiknya jika Anda mempelajari terlebih dahulu makna bunga tulip berdasarkan warnanya.

1. Tulip Merah

Tulip merah adalah pilihan favorit di antara tipe bunga romantis lainnya. Warna merah yang cantik melambangkan perasaan gairah, cinta, dan nafsu, menjadikannya pilihan populer bagi pasangan muda yang sedang menjalani hubungan manis yang menggebu-gebu. Oleh karenanya jika Anda ingin memberikan hadiah untuk pasangan yang Anda kagumi, kirimkan buket bunga tulip merah yang memikat.

2. Tulip Oranye

Tulip oranye biasanya digunakan untuk menyampaikan rasa pengertian dan penghargaan. Ketika Anda berada dalam suatu hubungan dan merasakan kedekatan yang dalam secara fisik dan emosional, maka menghadiahkan buket bunga tulip dengan warna oranye bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

3. Tulip Kuning

Bertahun-tahun yang lalu, bunga berwarna kuning dianggap mewakili kecemburuan dan cinta tanpa harapan. Namun dalam beberapa tahun terakhir, warna ini lebih sering dikaitkan dengan makna yang lebih cerah. Tulip kuning dianggap sebagai simbol kebahagiaan, keceriaan, dan harapan. Itu sebabnya, bunga ini cocok dihadiahkan jika Anda ingin membuat hari seseorang dipenuhi dengan senyuman.

4. Tulip Putih

Menghadiahkan tulip putih merupakan cara yang bagus jika Anda ingin meminta maaf kepada seseorang atau mengucapkan rasa bela sungkawa kepada kerabat yang baru saja ditinggalkan. Selain itu, tulip dengan warna ini juga dapat melambangkan kemurnian, kehormatan, dan kesucian, menjadikannya sebagai pilihan bunga populer yang banyak diberikan pada acara pemakaman.

5. Tulip Pink

Tidak ada cara terbaik untuk mengucapkan selamat kepada seseorang yang sedang merasakan kebahagiaan dengan memberikan buket bunga besar tulip berwarna pink yang indah. Baik itu untuk merayakan promosi jabatan, kelahiran bayi, atau acara wisuda, tulip dengan warna pink dapat menyampaikan harapan positif dan doa baik kepada siapa pun penerimanya.

6. Tulip Hijau

Hijau adalah warna yang melambangkan kelahiran dan awal yang baru. Ketika dipasangkan dengan bunga tulip, ini bisa berarti simbol dari harapan baik dan keberuntungan. Tulip berwarna hijau paling cocok untuk dihadiahkan kepada seseorang yang baru saja memuali fase atau lembaran baru dalam hidupnya.

Tulip disebut-sebut sebagai salah satu dari lima bunga yang paling banyak disukai orang. Bagaimanapun, hal ini tidak mengherankan mengingat bunga ini memiliki beragam warna cantik yang memikat. Terlebih lagi dengan setiap makna positif dan mendalam pada masing-masing warnanya, ini menjadikan buket bunga tulip sebagai pilihan hadiah yang cocok untuk diberikan kepada orang-orang terkasih Anda.

Artikel Menarik Lainnya:

Comments
back to top
logo whatsapp