Florist 8 Tipe Buket Pengantin yang Paling Populer Friday, 27 May 2016

blog orchid
Memilih buket pengantin mungkin menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan menjelang hari pernikahan Anda. Namun, sebelum Anda memilih buket pengantin, ada baiknya jika Anda mengenal terlebih dahulu tipe-tipe buket pengantin yang ada. Mengenal lebih banyak tipe buket pengantin membuat Anda benar-benar dapat memilih buket pengantin yang sesuai dengan keinginan Anda. Berikut tipe-tipe buket pengantin yang paling populer di dunia yang bisa menjadi inspirasi:

Round

Buket pengantin tipe round merupakan tipe yang klasik, di mana tipe buket pengantin ini berbentuk bulat layaknya kubah. Biasanya, buket pengantin hanya terdiri dari satu jenis bunga dan berwarna monokrom. Sederhana dan cantik, buket pengantin ini sangat cocok untuk Anda yang mengusung tema pernikahan klasik, namun elegan.

Pageant


Berbanding terbalik dengan buket pengantin tipe round, buket pengantin tipe pageant justru berbentuk memanjang, sehingga dapat disandarkan pada sisi lengan pengantin. Untuk itu, buket pengantin tipe pageant hanya mengandalkan bunga dan dedaunan yang bertangkai panjang, seperti calla lily, anggrek, dan mawar.

Cascade


Buket pengantin tipe cascade sering dianggap sebagai buket pengantin yang paling anggun. Hal ini dikarenakan buket pengantin tipe cascade memiliki bentuk yang menyerupai air terjun. Bunga anggrek dan mawar merupakan bunga yang paling sering digunakan dalam rangkaian bunga yang menjuntai turun ini.

Composite


Berbeda dari buket pengantin lainnya, buket pengantin tipe composite justru tampak seperti satu bunga besar yang memiliki kelopak berlapis-lapis.Buket pengantin tipe composite dapat terlihat seperti itu karena terbuat dari kelopak-kelopak bunga yang dirangkai menjadi satu. Bunga mawar menjadi bunga terfavorit untuk buket pengantin tipe ini.

Hand-Tied


Jika Anda memiliki tema pernikahan bohemian atau rustic, berarti buket pengantin tipe hand-tied menjadi buket pengantin yang paling tepat untuk Anda. Buket pengantin tipe ini menggabungkan beberapa jenis bunga dan dedaunan, kemudian diikat secara sederhana dengan pita, kain, atau benang ikat.

Pomander


Buket pengantin tipe pomander sangat mudah dikenali berkat bentuknya yang bulat sempurna dan memiliki pita sebagai pegangan atau gantungan. Karena padat dan mudah dibawa, buket pengantin tipe pomander cocok untuk dibawa oleh flower girls atau anak kecil perempuan pembawa bunga di sebuah pernikahan.

Posy


Tidak jauh berbeda dari buket pengantin tipe round, buket pengantin tipe posy juga memiliki struktur yang bulat dan padat. Hanya saja, buket pengantin tipe posy lebih kecil dan ringan, sehingga dapat dibawa dengan menggunakan satu tangan saja. Buket pengantin tipe ini merupakan kombinasi dari gaya klasik dan modern.

Nosegay


Tipe nosegay dapat dibilang sebagai buket pengantin yang paling kecil jika dibandingkan dengan tipe-tipe rangkaian bunga yang lainnya. Buket pengantin tipe nosegay juga menggunakan lebih banyak dedaunan atau tanaman hijau. Mungil, ringan, dan sederhana, buket pengantin ini tidak hanya populer di kalangan mempelai perempuan, namun juga di kalangan gadis-gadis pengiring pengantin.
Comments